Service Unavailable - DNS failure

Facebook bermasalah...itulah kata-kata yang tepat keluar dari mulut para pengguna situs jejaring social online salah seorang yaitu saya. Karna pada saat saya mengakses facebook untuk melihat status,wall teman2 dan untuk bermain game poker yang di keluarkan zinga ini, ternyata muncul tulisan seperti ini :
Service Unavailable - DNS Failure
The server is temporarily unable to service your request. Please try again later.

Reference #11.f12a07d.1271322885.1b83de

yang Screnshotnya terlihat seperti ini

Apakah yang terjadi dengan facebook??

Saya berpikir DNS server saya yang bermasalah, lalu saya coba cek browsing ke alamat lain misalnya google.com dan yahoo.com ternyata lancar-lancar aja brarti DNS atau jaringan saya tidak ada masalah.

Apa mungkin facebook di bobol bandwithnya sama hacker ya?? ah, saya tidak tahu juga...atau facebook kehabisan bandwith??

Bisa jadi ada yang di balik semua ini ya, agar kita para pengguna facebook berpindah ke situs jejaringan social lainnya yach..

Mari kita sama-sama menunggu kabar dan berita selanjutnya tentang perkembangan facebook selanjutnya..!!!

13 komentar:

Anonim mengatakan...

saya pake IP-nya facebook 69.63.181.11 bisa masuk, tapi hostname facebook.com nya yang ga dikenal.

saya pake speedy, mungkin dns servernya yg lagi error ?

bagaimana dengan jaringan provider lain selain speedy ? bermasalah ?

admin mengatakan...

Kalau masalah jaringan normal2 aja, coba aja buka situs lain pasti bisa..

Malasahnya bukan di DNS atau jaringan providernya, tapi facebooknya aja yang lagi bermasalah..

Thanks udah mampir dan berkomentar..!!

Achmad Zulfikar mengatakan...

berkunjungg sobb :) mungkin masalah bandwith tuhhh :) secara , POKER kan maenan sejuta umat :))

Admin mengatakan...

Law masalah bandwith gag tau juga tuh sob...

Tapi facebooknya itulah yg bermasalah sob..law poker lancar2 aja sob!!

makasih dah berkunjung dan berkomentar...sukses slalu

IPTEK Online mengatakan...

Menurut saya, ini bukan masalah Intern facebook dan bukan masalah adanya hacker.

Ada 3 kemungkinan yang terjadi disini (menurut pandangan saya), yaitu,

1. Gangguan pada server di Indonesia, jadi hanya di Indonesia saja ini terjadi dan hanya beberapa provider yang mengalami. Ini karena server Indonesia terkena gangguan traffic sehingga terjadi kekacauan lalu lintas internet.

2. Gangguan pada ICANN pemilik domain .com . Jadi, beberapa provider DIDUNIA tidak dapat menemukan Server Facebook.

3. Server facebook ditambah atau dipindahkan, jadi beberapa provider internet didunia meleset karena NS nya berubah.

Itu aja sih, terima kasih. ^^

ADMIN mengatakan...

Owh..gitu ya mas!!

makasih atas infonya..infonya dan keterangan udah membuat saya mengerti!!
pa mungkin cuma di indonesia aja mas??

Dark Night mengatakan...

iya nih,,,, server not found trus..... lari semua pelanggan di warnetQ... :(

cari uang di internet mengatakan...

saya juga mengalami hal yang sama waktu facebook an

Pasang Iklan Baris mengatakan...

mungkin banyak yang makai mangkanya jadi trouble

kracken mengatakan...

semenjak DNS gangguan tuh kyknya...,,mungkin mnrut saya untuk server facebookny memang saya kira selalu menambah server nya diakrenakan penguna juga meningkat jadi dengan sering berganti ganti server dimungkin kna eror pada syncronisai domain dan server database nya dengan server poto nya bisa lebih tingi persentasenya terjadi miss

feekyu mengatakan...

kayaknya sekarang facebook sering error kok. kayaknya emang servernya

BB_05 mengatakan...

BB_05 mengecekan....
ndk usah c lae main poker yuang

hendri mengatakan...

coba ajha DNS google kalo error lagi... DNS google:
8.8.8.8 and 8.8.4.4

ne cara make nya liat disini ajha:
http://code.google.com/speed/public-dns/docs/using.html