Depkominfo-Palanta Gelar Workshop IT


MENGGANDENG Komunitas Blogger Sumbar “Palanta”, Direktorat Jenderal Aplikasi Telematika Departemen Komunikasi dan Informatika (Depkominfo) RI, akan menggelar acara Sosialisasi dan Workshop Sistem Informasi Perangkat Lunak dan Konten di Padang.

Direncanakan hadir Rusmanto, praktisi Open Source Software, Bapak Blogger Indonesia Enda Nasution, Wikipedia Indonesia Gembong Nan Cengka. Acara digelar, 22-23 April 2009 di Hotel Bumiminang.

“Acara gratis. Pakai sertifikat dan merchandise beragam software,” ungkap Staf Sub Direktorat Interoperasiobilitas Sistem Informasi Depkominfo RI Sujarwo.

Gelaran sosialisasi informasi teknologi (IT) yang didukung penuh Pemprov Sumbar ini, terbuka untuk semua kalangan. Baik itu blogger, hacker, facebooker, pekerja IT, mahasiswa, siswa maupun masyarakat umum lainnya. Cuma saja, peserta harus mengonfirmasi kehadirannya ke panitia.

“Konfirmasi ke Panpel 021-38997800, RSVP Fauzi 021-70017171, Indah 0812815042 atau 021-3845786. Bisa juga kirim email ke cc-aptel@depkominfo.go.id dg menulis subjek peserta sosialisasi dan workshop SIPLK,” jelas Jarwo

Materi yang disosialisasikan adalah, ungkapnya, Mari Menulis dan Berekpsresi Secara Sehat dan Aman di Blog dan Wiki, upload konten multimedia pad website www.kardus.web.id, Pengenalan Open Source Software, Keamanan Sistem Informasi (Intrusion Detection System, Open Pretty Good Privacy, Multi Rooter Traffic Grapher), dan penggunaan Open Office.

“Ini digelar dalam rangka menuju masyarakat informasi,” sebutnya.

Dikatakan Sujarwo, acara ini akan dibuka oleh gubernur Sumbar dan dihadiri Direktur Sistem Informasi, Perangkat Lunak dan Konten Depkominfo RI Ir Lolly Amalia Abdullah MSc

Di Copas dari : www.palanta.org

Tidak ada komentar: