Para Blogger Harus Bisa Menulis English


Blogger telah menjadi sebuah komunitas sosial, tidak hanya komunitas lokal tapi juga mendunia. Untuk bisa mendunia, seorang blogger harus bisa menjadi harus menguasai bahasa dunia, Bahasa Inggris.

"Blogger Indonesia harus bisa menjadi ujung tombak untuk dunia, Untuk itulah sangat penting bagi mereka bisa menulis blog dalam bahasa Inggris, karena tidak ada bahasa lain yang lebih mendunia dari bahasa Inggris," ujar blogger asal Singapura Mr Brown saat melakukan perkenalan di Pesta Blogger 2008 di Gedung BPPT, jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu (22/11/2008).

Saat ini jumlah blogger di Indonesia diperkirakan telah mencapai 600 ribu orang. Angka ini diprediksi akan meningkat seiring dengan semakin berkembangnya penetrasi internet. Bahkan akan mencapai dua kali lipatnya setiap tahun.

Sayangnya, kebanyakan dari mereka menuliskan blog dalam bahasa lokal atau bahasa Indonesia. Hal inilah yang membatasi blogger Indonesia dengan dunia luar. Pernyataan Mr Brown tersebut bisa jadi benar adanya, dan bukanlah sebuah masalah jika blogger Indonesia kini mulai menulis dalam bahasa Inggris.

2 komentar:

Gadgetize your life mengatakan...

waduh,,,,
TOEFL saya jelek...

RiP666 mengatakan...

wah...
ada bener nya jg ya...

sygnya inggris ku msh cetek...