Blogger Indonesia Di Puji AS


Pada acara PESTA BLOGGER 2008 (PB 2008) yang dihadiri oleh Mekominfo Mohammad Nuh dan Amerika serikat(AS) yang diwakili oleh Duta Besarnya Cameron R.Hume memuji blogger Indonesia.Ia mengaku senang bisa memberikan dukungan pada gelaran Pesta Blogger 2008 (PB 2008).

"Kami sangat senang mendukung acara ini. Karena, karakteristik dari blogging itu adalah turut menyuarakan kebenaran. Namun di situ juga ada social responsibility," ujarnya dalam jumpa pers PB 2008, di Gedung BIP, Departemen Komunikasi Informatika.

AS, ujar Hume, selalu mendukung kebebasan berekspresi dan berbicara yang bertanggungjawab. Blog, lanjutnya, dipandang sebagai media yang sesuai dengan amandemen undang-undang dasar AS tentang Kebebasan Berbicara.

Meski mengaku dirinya bukan blogger, Cameron berpendapat perkembangan blog di Indonesia cukup baik. "Masa depan bangsa ada di tangan Anda. Silahkan berekspresi!" Cameron berseru.

Di kesempatan yang sama, Menteri Komunikasi dan Informatika Mohammad Nuh, mengatakan akan mendukung kebebasan blogger. Namun ia berharap blogger juga mematuhi kaidah yang ada.

"Saya tidak akan melarang masyarakat untuk menulis di blog, selama mereka menggunakan kaidah moral. Silahkan berekspresi," ujar Nuh.

Wicaksono 'Ndoro Kakung' selaku Ketua Panitia PB 2008 mengatakan saat ini ada lebih dari 300.000 blogger di Indonesia. Perkiraan ini meningkat dari perkiraan sebelumnya yang ada di kisaran 150.000 blogger pada PB 2007.

sumber:detikinet

2 komentar:

Anonim mengatakan...

wah,semakin untung Amerika,karena Kita memakai layanan mereka,gimana nih?

DavidMIqbal mengatakan...

seneng saya dengernya....dengan ne menambah kita bekreasi yg bisa kita curahkan dalam blog