Membuat Web Server Dengan Browser


Sebuah teknologi yang mengubah model komputasi client-server yang kini berlaku di internet. Dengan Opera Unite, komputer bisa menjadi client sekaligus server, memungkinkan komputer tersebut berinteraksi dan menyediakan konten untuk komputer lain lewat internet, tanpa perlu kehadiran server lain.


“Hari ini kami membuka gerbang internet seluas-luasnya bagi siapapun,” kata Jon von Tetzchner, Chief Executive Opera. “Teknologi bergerak dengan siklus yang pasti. Desentralisasi komputasi PC yang semakin jauh dengan mainframe. Opera Unite kini mendesentralisasi dan mendemokrasikan cloud computing,” ucapnya.

Dengan kemampuan server pada browser, web developer bisa membuat aplikasi web dengan lebih mudah. Pengguna juga bisa memiliki fleksibilitas dalam memilih cara yang paling disukai untuk berbagi informasi. “Kami yakin Opera Unite merupakan inovasi kami yang paling signifikan, karena ia mengubah cara orang menggunakan internet,” ucap Tetzchner.

Opera Unite membuat penyediaan data menjadi sangat mudah, semudah menjelajah internet. Bagi konsumen, aplikasi tersebut memberikan kontrol yang lebih besar pada data pribadi dan membuatnya semakin mudah untuk berbagi dengan perangkat apapun yang memiliki browser modern.

Bagi para pengembang web, Opera Unite menggunakan basis yang sama dengan standar yang digunakan untuk membangun situs web. Ini akan menyederhanakan kompleksitas saat membuat layanan web yang canggih. Dengan Opera Unite, membangun layanan web sama mudahnya dengan membuat situs web. Opera Unite tersedia dalam versi khusus browser Opera 10 dan dapat didownload di situs http://labs.opera.com. Services Opera Unite berjalan langsung di browser tersebut.

Tidak ada komentar: