Rabu, 18 Februari 2009

Cara Mendisable Fungsi Regedit

Regedit atau kepanjangan dari Registry Editor pada Windows mempunyai fungsi untuk melihat, membuat atau memodifikasi registry di dalam Windows.
Bagi pemilik warnet, tips ini sangat berguna sekali karena fungsinya tersebut kadang-kadang disalah gunakan oleh orang-orang atau user yang tidak bertanggung jawab sehingga dapat mengakibatkan system registry di komputer anda eror dan rusak.
Nah kalau system registry computer kita sudah di acak-acak atau di robah fungsinya oleh user-user yang jahil, kita sendiri yg repot memperbaikinya.

Kalau sudah begini penghasilan pun berkurang, akibat computer rusak.Untuk memperbaiki computer yg rusak kita membutuhkan banyak waktu dan biaya kalau kita tidak bisa nginstalnya.
Supaya Regedit anda tidak diacak-acak orang yg tak bertanggung jawab , saya akan berbagi sedikit sedikit tips untuk memecahkan masalah tersebut.

Langkah-langkahnya :
1. Klik Start > Run > kemudian ketik gpedit.msc kemudian tekan Enter atau OK sehingga akan tampil jendela Group Policy Editor.
2. Klik User Configuration > Administrative Templates > System.
3. Kemudian pilih dan klik double Prevent access to registry editing tools hingga tampil “kotak dialog“.
4.Lalu pilih “enabled” pada opsi yang ada, dan juga pilih “yes” pada “disable regedit from editing tools?”
5. Kemudian Klik OK atau Apply dan tutup jendela gpedit.msc.
Sekarang anda sudah aman dan userpun sudah tidak bisa mengakses fungsi regedit tersebut dan anda bisa aman dari gangguan tangan-tangan jahil yang meresahkan.
Selamat Mencoba..!!!

2 komentar:

Posting Komentar