Virus Brengsek

Baru-baru ini programer indonesia telah menciptakan sebuah virus yang bernama "Ghodam". Virus ini sangat meresahkan para pengguna komputer di seluruh indonesia,virus ini juga sangat merusak komputer,dengan menampilkan Foto yang bernama kawasaki dan melysa,selain itu dia juga membuat sebuah folder.Di folder ini kita bisa mengenali bahwa itu virus,karna telah di informasikan pembuatnya dengan cara meletakkan panel mouse kita ke folder itu,pasti akan terlihat "Ghodam".

Disamping menyebarkan dirinya kekomputer kita ,virus ini juga merusak microsoft word.Dia merubah format .doc menjadi format file,sehingga tulisan yang kita buat di dalam microsoft word tidak dapat dipakai lagi dan dia juga menyerang foto dengan format mpeg.
Sejauh ini saya telah mencoba bagaimana memperbaiki foto dan tulisan yang diserang oleh virus"Ghodam",ternyata saya tidak bisa,dengan alasan saya tidak mengerti tentang virus hehe...hehe.

Saya sudah mencoba scan dengan semua anti virus yang saya miliki termasuk anti virus indonesia(Ansav & Pcmav),ternyata anti virus saya tidak mendeteksi adanya virus"Ghodam"satu pun.padahal dia telah mengacaukan file yang berada di komputer.

Untuk solusi memperbaiki file yang diserang oleh virus ini,satu-satunya cara,kita harus mendelete atau menghapus file kita, aduh jadi kasihan sekali.Tapi tenang saja, saya telah melaporkan/mengirimkan sampel virusnya ke Pc Media(pcmav).Kita berdoa saja semoga Anti virus yang satu ini(PCMAV) dapat meluncurkan update terbaru yang bisa mengenali/mendeteksi virus Ghodam tersebut.
Mudah-mudahan saya dapat dikirimkan solusinya oleh Pcmav, sehingga saya dapat menulis di edisi brikutnya.

2 komentar:

roniisama mengatakan...

saya akan berdoa agar komputer saya tidak kean virus ghodam itu ya

tolong bantu saya dalam doa "amien"

Anonim mengatakan...

yg untung perusahaan anti virus,ya gak?